Thursday 21 February 2013

Semudah Itukah?


Takkan pernah bosan, akan terus kukatakan, rahasia hidup nyaman dan mudah adalah: MEMBERI. Jika Anda ingin menggapai kekayaan dengan cepat dan mudah, memberilah. Ya, memberilah.
Semudah itukah?
Ya, semudah itulah.
Tidak banyak-banyak, hanya satu saja kuncinya. Kunci cepat dan mudah menggapai kekayaan adalah memberi. Hanya memberi. Anda tidak usah meminta kiat lebih banyak lagi. saya tahu benar Anda pemalas. Anda malas sekali menghafal. Saya ngerti, membaca tulisan ini saja bagi Anda sudah menjadi beban berat, apalagi bila harus menghafalkan kunci-kunci dan kiat-kiat. Jadi, satu saja kunci yang akan saya sampaikan kepada Anda: MEMBERI.
Cukup satu saja kiatnya, jika Anda ingin kaya dengan cepat dan mudah: MEMBERILAH. Berikan apapun rezeki yang telah Alloh limpahkan, dan akan Anda dapatkan rezeki dari-Nya dengan lebih cepat dan mudah.
Teman, inilah kunci ajaib itu. Inilah kunci menggapai kekayaan dengan cepat dan mudah.
Ini kunci bukan temuan doktor, bukan temuan profesor, apalagi temuan pejabat koruptor. Bukan, masya Alloh bukan. Ini kunci dari Alloh yang Dia ajarkan dalam kitab suci-Nya. Supaya Anda yakin, silahkan buka sendiri firman-Nya dalam Al-Qur'an:
Sesungguhnya orang-orang yang membaca Kitabulloh dan mendirikan shalat, dan menginfakkan rezeki yang kami berikan kepada mereka, dengan sembunyi-sembunyi dan terang-terangan, mereka itu mengharapkan perniagaan yang tidak akan merugi.” (Fathir: 29).
MEMBERI, inilah aturan emasnya. Dalam buku ini, berbagai kalimat saya tulis, berbagai paragraf saya susun, berbagai cerita saya rangkai, berbagai ungkapan saya kutip, yang lurus, yang kacau, yang nyata, yang abstrak, namun semuanya sama saja, bermuara pada konteks yang satu: MEMBERI. Memberi, memberi, dan memberilah. Senanglah memberi, jadilah manusia pemberi, maka kesejahteraan sudah bukan lagi mimpi.
Banyak orang telah mencobanya, dan tak seorang pun gagal. Orang shalih orang jahat, orang pintar orang bodoh, orang muslim orang kafir, tak seorang pun dari mereka rajin memberi, melainkan keuntungan mereka mengalir lebih cepat dan lebih mudah.
Memberi, itulah kiatnya.
Kalau Anda ingin kaya dengan cepat dan mudah, jadilah manusia pemberi!
Tak perlu mengerti dulu mengapa penting memberi, jalankanlah saja, dan nikmatilah keajaibannya.
Sekali lagi, marilah, raihlah tangan saya, mari bersama saya, kita jadi manusia baru, hidup baru dengan cara baru, hidup sebagai manusia yang senang memberi. Kita berikan dan berikan. Berikan apa pun rezeki kita.
Kita senantiasa ingin menjadi kaya. Sungguh, inilah jalan termudahnya.

No comments:

Post a Comment