Friday 22 March 2013

Asik asik aja ma orang macem apapun. 

Tapi kadang waktu gaul dengan orang tertentu, omongan kita nyinggung dia, trus dia sakit hati ato marah. Kayaknya, yang lebih pas, kunci bergaul dengan banyak orang itu, kita jangan banyak omong.
Omongan cuma yang perlu-perlu aja
Terjadinya kesinggung tu biasanya dari candaan-candaan dan ucapan-ucapan kurang berguna.
Emang bener nasihat ulaman jaman dulu, katanya diam itu emas. Emang orang yang banyak diam itu bisa jadi emas. Ya Cuma diamnya bukan diam cuek, tapi diam aktif, yaitu aktif mendengarkan dan berusaha mengerti orang lain. Dengan mengerti orang lain, seseorang akan lebih mudah dimengerti oleh orang lain.
Kalo aku coba sosialiasi jika belanja ke suatu tempat. Ke penjual alat tulis misalnya, kemarin aku menjalin keakraban dengan seorang bapak. Aku membawa beberapa butir duku, lalu kuberikan kepadanya!
Trus ada anak kecil, SD yang entah mau beli apa. saya ajak dia ngobrol menanyakan ini itu kepadanya, dan dia mau menjawabnya.
Aku cuek dan gak mau peduli apa kata orang dengan tingkahku.
Aku hanya mau asik-asikan dalam bergaul
Menurutku, semua orang itu menyenangkan
Jika aku menjalin keakraban dengan semua orang, rasanya hidupku akan lebih sehat!

No comments:

Post a Comment