Thursday 14 March 2013

KITA GENGGAM DUNIA KITA BANGUN IMPIAN.


KITA GENGGAM DUNIA

KITA BANGUN IMPIAN.

Setiap orang punya impian
Dari impian datang harapan
Semua orang perlu impian
Dengan impian ada kekuatan
Impian menyinari hatimu bagai mentari
Menerangi seluruh duniamu
Impian membimbingmu ke jalan yang benar
Memberimu keberanian
Untuk melangkah maju
(Nyanyian anak dari film “I Not Stuppied”)

Beranilah membangun impian!. Telah Alloh tunjukkan kepada kita jalan termudah mencari rezeki, yaitu dengan memberi, maka mari bersamaku, sekarang, kita jadikan ini jalan hidup kita, mari kita menjadi manusia pemberi, kita ajak orang lain untuk menjadi pemberi, kita sebarkan ini ke seluruh dunia, kita jadi pelopor kebaikan, kita jadi pemimpin kemanusiaan.
Mari Teman, kita menjadi manusia-manusia yang cinta memberi, kita menjadi orang yang sejahtera karena senang memberi, dan kita bangun jiwa memberi dalam diri semua manusia di dunia, dan kita beritahu mereka, bahwa sesungguhnya pelit, boros dan bermegah-megahan tidak akan memberikan apapun selain kesusahan, namun sebaliknya berhati murah, senang memberi, justeru inilah yang akan membawa kita pada kehidupan yang indah, penuh keberuntungan, penuh misteri, dan petualangan-petualangan yang menyenangkan.
Mari kita bermimpi.
“Impian menunjukkan volume motivasi, prioritas, nilai, tujuan, dan harapan. “ kata John C. Maxwell. Impian menunjukkan siapa Anda, kualitas jiwamu, dan keimananmu. Impianmu menunjukkan seberapa yakin Anda kepada Yang Maha Kuasa. Semakin Anda yakin kepada Alloh, semakin besar impianmu menjadi penyebar kebaikan.
Anda masih muda. Mumpung masih muda, Anda harus punya impian. Impian itu mutlak harus dimiliki manusia-manusia muda. “Masa muda tanpa impian bukanlah masa muda.” Kata orang Korea.
Sesungguhnya Islam agama kita punya segalanya. Jika benar-benar kita aplikasikan, hasilnya akan dahsyat luar biasa. Ilmu-ilmu Islam yang selalu kita pelajari ini bisa mengubah dunia. Bagaimana mungkin tidak mengubah dunia, sedang yang menurunkannya adalah Dzat yang menguasai dunia akhirat: Alloh SWT. Alloh Yang Maha Agung. Dengan agama ini, kita bangun mimpi mengubah dunia.
Dalam sebuah seminar di hotel, saya mendengar sebuah pepatah unik tentang impian: ”Impian itu penting, karena hari tidak selamanya siang.” Dunia baru di depan kita sedang menanti. Kita berlari ke sana. Jangan hiraukan orang yang menghambatmu. Biarkan mereka, mungkin mata mereka buta, mungkin telinga mereka tuli. Mereka hanya saudara-saudara Yusuf, yang hanya mengingikan kepuasan sementara, sedang kita adalah Yusuf dengan impian besarnya.
“(Ingatlah), ketika Yusuf berkata kepada ayahnya: "Wahai ayahku, sesungguhnya aku bermimpi melihat sebelas bintang, matahari dan bulan; kulihat semuanya sujud kepadaku." (Yusuf: 4). Dan impian Yusuf itu akhirnya terwujud.

No comments:

Post a Comment