Thursday 14 March 2013

KESEHARIAN AHLI IBADAH YANG SANGAT INDAH



Ini sebuah keanehan, namun inilah yang terjadi. Saya pernah berkenalan dengan seorang, badan tinggi besar, wajah putih bersih, tampak gagah dan sehat. Kesehariannya santai sekali, hanya berkunjung ke sana ke mari, sillaturrahmi, berbagi nasihat kepada orang lain, dan sungguh tak terkira, ternyata istrinya dua, kendarannya layak, anak-anaknya sehat, dan uangnya cukup. Waktu itu saya sedang berjualan buku, dan dia membeli dua buah buku sekaligus. Dia tidak banyak pusing mengurus perusahaannya, sebaliknya dia santai. Dia biarkan perusahaannya diurus orang lain. Sementara dia sendiri, hanya menerima dan menerima uang saja, dia menasihati saya supaya banyak melakukan shalat malam.
Saya kira ini sebuah kehidupan aneh, yang tak mungkin dijalani kecuali oleh orang sakti. Namun orang ini, sama sekali bukan orang sakti, bukan pula seorang yang punya keistimewaan, selain bahwa orang ini hanya mengabdikan hidupnya hanya kepada Alloh, bagus ibadahnya, lurus bicaranya, baik kepada anak istrinya, dan ya itu tadi, dia senang menjalin sillaturrahmi. Dia mengabdikan hidupnya hanya kepada Alloh, maka dunia Alloh jadikan mengabdi kepadanya.
Seorang motivator mengatakan, jika seseorang senantiasa memelihara dirinya dari dosa, maka Alloh akan mengambil alih seluruh kehidupannya, dan keajaiban-keajaiban akan datang kepadanya. Itu karena sesungguhnya tujuan awal manusia diciptakan adalah untuk dimuliakan dan dimanjakan. Setelah Nabi Adam diciptakan, Alloh langsung memulikannya dengan menyuruh para malaikat sujud kepadanya. Kemudian Nabi Adam Alloh masukkan ke dalam surga yang di dalamnya dia bisa mendapatkan apapun yang dia inginkan. Namun kemudian Nabi Adam berbuat dosa, maka dia diturunkan ke bumi dan mendapatkan kehidupan yang tidak lagi dimuliakan dan dimanjakan. Demikianlah yang terjadi pada kebanyakan manusia, semakin dia banyak berbuat dosa, semakin banyak kesusahan hidupnya, tetapi semakin seseorang berusaha memelihara diri dari dosa, semakin dia berusaha mengisi kehidupannya dengan ibadah dan ibadah, dan menjadikan sepanjang hari dan malamnya untuk ibadah, maka akan Alloh jadikan kehidupannya serba mudah.

“Barangsiapa yang memberi dan bertaqwa
Dan membenarkan adanya pahala terbaik
Maka akan Kami mudahkan dia ke jalan yang mudah”
(Allail: 5-7)



No comments:

Post a Comment