Thursday 14 March 2013

DOBRAKLAH KETIDAKMUNGKINAN



Ketidakmungkinan adalah berhala-berhala raja nambrud yang menjadikan orang-orang lemah pada zaman itu takluk pada kesesatan. Kita berdiri, berangkat bersama Ibrahim, dan hancurkan berhala-berhala itu. Kita hancurkan ketidakmungkinan-ketidakmungkinan itu.
Ketidakmungkinan adalah kotak besi yang membuat kita terkurung tidak bisa melihat alam yang sangat luar dan indah ini. Kita dobrak kotak besi itu, dan biarkan orang yang semula mentertawakan keyakinan kita mulutnya menganga melihat kesuksesan kita.
Jika malaikat bisa dibuat sujud di hadapan Nabi Adam, mengapa kita tidak buat ketidakmungkinan itu sujud juga di hadapan kita. Jika Musa saja diberi kesanggupan membelah lautan, mengapa kita tidak sanggup membelah ketidakmungkinan itu.
Mari kita belah, kita buka jalan, lalu kita berlari dengan aman dan nyaman, dan orang-orang di belekang kita juga berjalan nyaman. Yakinlah, jalan hidup sebagai pemberi ini sebuah jalan hidup yang indah. Takut, was-was, segan, dan perasaan mustahil, kita tebas, kita buka jalan hidup baru, yang lebih nyaman, yang lebih menyenangkan, yaitu jalan memberi, setelah selama ini, orang terantuk-antuk di jalan susah dan berbatu, yaitu jalan kekikiran dan cinta dunia.

No comments:

Post a Comment